Bidang SDA Melaksanakan Pengawasan Lapangan Operasi dan Pemeliharaan Jaringan Irigasi D.I. Sungai Rusa

Bidang Sumber Daya Air – Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Kapuas Hulu telah melakukan Pengawasan Lapangan untuk Kegiatan Operasi dan Pemeliharaan Jaringan Irigas D.I. Sungai Rusa yang bersumber dari dana DAU (Dana Alokasi Umum) Tahun Anggaran 2020. Adapun Staf yang ditugaskan dalam Pengawasan Lapangan tersebut yaitu Riyuojumadi, S.T. selaku Pengawas Lapangan. Pengawasan Lapangan tersebut dilaksanakan selama 2 (dua) hari,  dari tanggal 21-22/10/2020.

Kegiatan ini bertujuan melihat sejauh mana kemajuan pekerjaan fisik yang dilakukan pelaksana, kesesuaian pekerjaan di lapangan dan mengetahui kendala–kendala yang terjadi di lapangan.

“Pembuatan Dinding Penahan sudah dikerjakan akan tetapi volume pekerjaan masih kurang, karena ada perbedaan antara gambar rencana dan realisasi di lapangan. Oleh sebab itu akan  ada pekerjaan tambahan.”Ujar Riyuo.

Kegiatan Pemeliharaan jaringan irigasi ini dilakukan adalah upaya menjaga dan mengamankan jaringan irigasi agar selalu dapat berfungsi   dengan baik guna memperlancar pelaksanaan operasi dan mempertahankan kelestariannya melalui kegiatan perawatan, perbaikan, pencegahan dan pengamanan yang harus  dilakukan secara terus  menerus.