DPUBMSDA Melaksanakan Pengawasan Lapangan Pekerjaan Rehabilitasi Jaringan Irigasi D.I Ukit – Ukit

Bidang Sumber Daya Air – Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Kapuas Hulu kembali melakukan Pengawasan Lapangan untuk Pekerjaan Rehabilitasi Jaringan Irigasi D.I Ukit – Ukit Kecamatan Batang Lupar Tahun Anggaran 2020 dengan sumber dana DAK (Dana Alokasi Khusus). Pengawasan Lapangan  dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 23-24/10/2020.

Hendri Ariasyur Muslim, S.S.T selaku Pengawas Lapangan memberikan arahan agar tahapan –tahapan pekerjaan di semua item pekerjaan diselesaikan tepat waktu sesuai dengan spesifikasi yang telah ditentukan. “Hal ini berkaitan dengan waktu pelaksanaan saat ini sudah memasuki akhir bulan oktober. Berbeda dengan tahun lalu, tahun ini pemberian kesempatan kerja tidak bisa diberikan mengingat sudah memasuki akhir tahun anggaran 2020 dan semua administrasi pekerjaan harus selesai sebelum penutupan buku kas keuangan”, kata pengawas Lapangan.

Adapun pekerjaan yang telah dikerjakan di lapangan adalah pekerjaan pembuatan Saluran Pasangan batu dengan item pekerjaan Pembersihan pengupasan permukaan tanah, Pekerjaan Pemasangan cerucuk, pekerjaan Timbunan Pasir / Pasir Alas dan pekerjaan Lantai kerja dengan panjang yang didapat 170 M, pekerjaan pasangan batu dinding kiri dan kanan saluran pasangan batu sepanjang 163 m, pekerjaan kisdam, pekerjaan galian tanah, pekerjaan lantai kerja, pekerjaan bekesting dan pekerjaan tulangan pada pekerjaan pembuatan bangunan bagi 2 dan bangunan bagi 3 serta pekerjaan pembuatan saluran sekunder tanah sepanjang 530 m.