Trial Campuran Beton Lapangan D.I Ukit-Ukit

PUTUSSIBAU, disbinamarga.kapuashulukab.go.id – Tim Pengujian Konstruksi Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Kapuas Hulu, melakukan trial campuran beton lapangan pekerjaan rehabilitasi jaringan irigasi, Kamis (22/10/2020). Pelaksana dan Bendahara Pengeluaran DPUBMSDA turut hadir dan langsung melakukan monitoring pada trial lapangan tersebut. Trial Campuran Beton Lapangan dilakukan pada D.I Ukit-Ukit di Desa Labian Kecamatan Batang Lupar.

Sesuai dengan surat permohonan yang disampaikan oleh pihak pelaksana pekerjaan ke Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air. Trial Campuran Beton Lapangan dilakukan untuk mengetahui apakah campuran design mix formula yang ada di lapangan sesuai dengan mutu yang direncanakan, sampel hasil trial beton akan diuji di laboratorium minimal tiga hari menggunakan compression testing machine. Menurut Salah satu tim Pengujian Konstruksi yang turut serta pada trial tersebut, Venansius Tri Sugiyoharto, S.T. Trial Campuran Beton Lapangan dilakukan untuk mengetahui kekuatan beton yang ada di lapangan berdasarkan design mix formula sebelum kegiatan pelaksanaan pengecoran dilaksanakan, nantinya sampel kubus yang di buat pada saat trial lapangan akan diuji di laboratorium minimal tiga hari menggunakan compression testing machine. “ tutur Tri saat di lapangan.

Tim pengujian konstruksi berangkat dari Putussibau pukul 08.30 WIB menuju lokasi. Sesampai di lokasi tim pengujian konstruksi melakukan Trial Campuran Beton Lapangan, jumlah sampel yang diambil pada trial campuran beton lapangan pekerjaan rehabilitas ijaringan irigasi D.I Ukit-Ukit, beton K-175 sebanyak 4, selanjutnya setelah selesai Trial Campuran Beton Lapangan tim pengujian konstruksi kembali ke Putussibau . (V3S)