Bhakti Sosial DWP Up Dinas PUBMSDA Ke Lokasi Kebakaran Rumah Betang Di Desa Sayut

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (DPUBMSDA) Kabupaten Kapuas Hulu Hj. Ana Mariana,S.T.,M.M didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Kapuas Hulu dr. Widyasari, Sp.Rad beserta anggota melakukan Bhakti Sosial sekaligus meninjau lokasi dan menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran rumah betang di Desa Sayut Kecamatan Putussibau Selatan. Selsa 27/10/2020.

Kebakaran tanggal 17 Oktober 2020 yang menghanguskan satu deret panjang Rumah Betang RT 04 RW 02 di Desa Sayut Kec. Putussibau Utara hingga saat ini masih meninggalkan duka yang sangat mendalam, tidak ada satupun harta benda yang tersisa selain pakaian yang melekat dibadan.

Diperkirakan 50an pintu rumah betang hangus ludes terbakar, beranjak dari permasalahan kemanusiaan, sebagai wujud membina rasa persatuan dan kerjasama dengan berbagai pihak, Kepala Dinas PUBMSDA mengajak DWP UP Dinas PUBMSDA Kabupaten Kapuas Hulu melakukan Bhakti Sosial menyerahkan bantuan yang sudah dikumpulkan oleh anggota Dharma Wanita sekaligus memberikan dukungan kepada warga yang hingga saat ini masih terbayang akan kejadian kebakaran tersebut. “bantuan ini kami berupa kebutuhan pokok dan sangat diperlukan oleh para korban, walaupun tidak mampu memberikan banyak tetapi usaha kecil kita ini mampu meringankan sedikit beban para korban” kata Hj. Ana Mariana,S.T.,M.M usai meninjau lokasi kebakaran. Apalagi ada satu staf pada Dinas PUBMSDA Kab. Kapuas Hulu yang tinggal di Rumah Betang Tanga’ Banua.

Warga sangat berterima kasih atas segala bantuan yang sudah diberikan kepada mereka “ saya mewakili warga sayut mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan dan bantuan dari Ibu Kepala Dinas PUBMSDA dan anggota Dharma Wanita, semoga Tuhan Yang Maha Esa membalas budi baik ibu ibu semuanya”. Usai meninjau lokasi kebakaran, rombongan langsung kembali ke Putussibau. (editor:ns)