Inventarisasi Barang Milik Daerah di Kecamatan Selimbau

Putussibau – Tim Inventarisasi Barang Milik Daerah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kapuas Hulu, melalui Sub Bagian Umum dan Aparatur yang telah menugaskan sub bagian program dalam rangka inventarisasi barang milik daerah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Tahun 2023 pada Pembangunan Jalan Rabat Beton Dusun Sekubah, Pembangunan Jalan Gertak Kayu SMP Nibung Ds. Nibung, dan Pembangunan Jalan Gertak Kayu Mungguk Batu di Kecamatan Selimbau, Jum’at (29/09/2023).

Inventarisasi barang milik daerah telah dicanangkan bagian Aset perlu di inventarisasi untuk mengetahui bangunan tersebut dan kondisi terkini saat ini. Pengecekan atau pemantauan fisik bangunan dilakukan bersama dengan perangkat desa tim aset untuk diketahui bersama. Pengecekan ini dilakukan secara langsung ke lapangan oleh tim aset dan aparat desa, untuk mengetahui dimana lokasi keberadaan serta kondisi  pembangunan tersebut apa masih berfungsi atau tidak. Sedangkan Kondisi saat ini untuk Pembangunan Jalan Rabat Beton Dusun Sekubah jalan tersebut dalam kondisi rusak berat , Pembangunan Jalan Gertak Kayu SMP Nibung Ds. Nibung dalam kondisi baik, sedangkan pada Pembangunan Jalan Gertak Kayu Mungguk Batu dalam kondisi rusak ringan.

Dalam hal ini kepala desa juga menuturkan bahwa pemerintah desa merasa bersyukur dengan adanya kegiatan inventarisasi tersebut, Kami selaku perangkat desa menyambut baik dengan adanya kegiatan ini. Sehingga apabila terjadinya kerusakan akan segera ditangani dan perbaiki serta tidak adanya tumpang tindih dalam pencatatan aset didesa.

Kami juga berharap kepada perangkat Desa agar segera menindaklajuti jalan yang rusak agar segera diperbaiki. Dikarenakan jalan tersebut selalu digunakan pengguna jalan untuk aktivitas sehari-hari.

About Adven

Check Also

Inventarisasi  Barang Milik Daerah Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Ke Kecamatan Bunut Hulu

PUTUSSIBAU – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Kapuas Hulu (DPUPR) melalui Sub. Bagian …